Friday, June 12, 2009

the first step to this


Hari ini, satu tahapan dalam perjalanan kuliah gue sudah gue lewati, "seminar proposal". hmm..hampir aja ditolak mateng2...eh, mentah-mentah (kl mateng mah enak euy). gara2nya sih judul gw sama dengan temen yang juga satu tempat penelitian. padahal mah beda jauuuuuh banget. secara, gw bikin perancangan program, temen gw fokus MRP. memang sih, tahapan pengerjaan ada yang sama, kayak peramalan, terus kebutuhan data (data penjualan), tapi tetep aja output (yang gak ngerti bahasa barat artiny keluaran ya) nya beda.
dasar tu para dosen penguji, cm cari sensasi. biar dilihat hebat gitu sama anak2 ddidiknya yang sok serius memperhatiin gw di bantai dari kursi penonton (walah, kayak di romawi kuno aja).
ya sudahlah, yang penting proposal gw ud diterima, tinggal perbaikan, trus mulai deh pengerjaan. gw harap sih gak ada kendala dalam pembuatan program. cuma sedikit informasi buat para pnonton, kl gw bikin program perencanaan produksi pake Delphi 7.0 + Ms. Access 2003.
jadi nanti dari program yang gw buat hasilnya adalah peramalan jumlah produksi, yang datanya ntu bisa dilanjutin untuk nentuin besaran bahan baku yang diperluin buat menuhin tu target produksi (koq gue ngomongnya jd kayk orang betawi gini sih...bla...bla...bla...)
Ya, sambil menyelam minum softdrink, minta bantuan ni bt penonton, mohon banget doanya biar gue cepet selesai. secara, kasihan penyandang dana kuliah, udah 4 taon. target ud harus slesai, tp blum kelar joega. ya penonton ya, mohon doanya, ketik reg sepasi doa sepasi cepet lulus kirim ke Allah SWT.
Amin

No comments:

Post a Comment